Tottenham Hotspur Kalah dari Antwerp, Mourinho: Kami Tampil Buruk

VIVA â€“ Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengakui bahwa tim asuhannya tampil buruk saat kalah dari Royal Antwerp dalam matchday kedua Grup J Liga Europa 2020/2021, di Bosuilstadion, Jumat 30 Oktober 2020. Di laga tersebut, Tottenham kalah tipis dengan skor 0-1.

Gol semata wayang pada laga itu tercipta di menit ke-29 melalui aksi Lior Rafaelov. Memanfaatkan kesalahan Ben Davies, penyerang Royal Antwerp, Diumerci Mbokani langsung merebut bola dan memberikannya ke Rafaelov.

Tanpa kompromi, Rafaelov langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat ke gawang Tottenham. Hugo Lloris pun tak berbuat banyak dan hanya mampu melihat bola melesat cepat ke dalam gawangnya.

Selepas pertandingan, Mourinho tak mau mencari banyak alasan dari kekalahan yang dialami oleh skuadnya. Dia menegaskan, bertanggungan jawab atas hasil minor yang didapat The Lilywhites.

“Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri dan memuji lawan. Mereka telah bermain dengan baik dan kami tampil buruk,” kata Mourinho, seperti dikutip situs resmi Tottenham Hotspur, Jumat 29 Oktober 2020.

“Performa kami buruk dan hasil yang kami dapatkan juga buruk. Jika ada yang harus disalahkan, orang itu adalah saya karena saya adalah bosnya. Saya akan bertanggung jawab dan menjadi orang patut disalahkan atas kekalahan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mourinh mengatakan, bahwa timnya telah bermain cukup bagus pada babak kedua. Namun, berbagai upaya yang mereka lakukan masih cukup untuk membongkar rapatnya pertahanan Royal Antwerp.

“Pada babak pertama kami mencoba memperbaiki situasi, tapi itu tidak cukup. Babak kedua, kami mengalami peningkatan permainan, tapi belum ada keberuntungan yang memihak kami,” ujar manajer asal Portugal tersebut.

Atas hasil ini, Royal Antwerp melesat ke puncak klasemen sementara Grup J dengan perolehan 6 poin. Sedangkan, Tottenham menduduki posisi kedua dengan koleksi 3 poin.

Justin Gray