Radang, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Tak Profesional

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kecewa dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang tak kunjung tiba di Tanah Minuman.

Indra menilai, pakar taktik asal Korea Selatan tersebut tidak profesional dalam mengemban tugasnya.

Tae-yong saat itu sedang berada di kampung halamannya sejak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 rampung di Kroasia di akhir Oktober 2020 kemarin.

TC Timnas U-19 pun era ini diambil alih oleh asisten pelatih lokal, Nova Arianto. TC sudah berlangsung selama tiga pekan lebih di Jakarta, Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Indra mengatakan, Tae-yong diberikan periode libur selama sebulan dan harusnya kembali sesuai perjanjian dengan PSSI pada 1 Desember 2020.

Namun, dengan alasan medical check up, pembimbing 51 tahun itu baru mau tiba di Jakarta pada 11 Desember mendatang.

“Harusnya tanggal 1 Desember, tapi sampai sekarang dia belum balik pula. Setelah itu, dia katanya suka check up jadi mundur datang tanggal 11. Menurut saya kenapa enggak waktu saat cuti itu dia check up, ” sebutan Indra saat dihubungi wartawan.

“Menurut saya kalau kita bekerja kita harus profesional. Zaman janji tanggal 1 Desember. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional era sih begitu, ” tegasnya.

Di sisi lain, PSSI sebelumnya mengklaim bahwa Tae-yong tetap meneliti langsung TC timnas secara virtual.  

Dia selalu menjadi pengambil keputusan saat menghapuskan dua pemain yang melakukan kegiatan indispliner yakni Serdy Elphy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

TC Timnas U-19 tersebut sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Justin Gray