Membawa Mahal MU yang Mendekati Lengkap saat Libas Basaksehir

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Dongeng Manchester United, Rio Ferdinand, menyampaikan pujiannya terhadap performa Donny van de Beek. Gelandang anyar Iblis dedemit Merah itu disebut mendekati lengkap saat diturunkan menghadapi Istanbul Basaksehir.

Van de Beek akhirnya kembali diberi kesempatan menjelma starter saat MU meladeni balasan Basaksehir di Old Trafford, dini hari tadi. Dia tampil penuh serta turut membantu Setan Merah mengambil kemenangan 4-1.

Pemeran asal Belanda memang tak me gol di laga itu. Tetapi, permainan cerdasnya di lini pusat memudahkan lini depan MU mengaduk-aduk pertahanan wakil Turki tersebut.

Performa apiknya juga membuat penampilan pemain asing meningkat. Salah satunya adalah Bruno Fernandes yang mencetak dua gol di laga ini.

Dari situ, Ferdinand menilai telah waktunya bagi Van de Beek diberi kepercayaan untuk tampil pada Premier League. Akan sangat serampangan bagi MU cuma menempatkannya di bangku cadangan usai membelinya dengan mahar £40 juta dari Ajax Amsterdam.

“Saya betul terkesan. Anda menghabiskan £40 juta untuk seorang pemain dan mau melihatnya tak cuma jadi cameo dan inilah dia, ” ujar pria asal Inggris dikutip The Sun.

“Saya menikmati dia adalah salah satu pemain di skuad yang senang berlaku satu-dua sentuhan. Menjaganya tetap biasa dan mengorbankan bagiannya dalam pertandingan untuk menolong pemain lain berkembang. Tim hebat mana pun pasti butuh pemain sepertinya, ” lanjut Ferdinand.

Ditambahkan bekas penggawa MU lainnya, Owen Hargreaves, Van de Beek memperlihatkan sesuatu yang dibutuhkan Setan Merah buat bisa bangkit dan bersaing di papan atas. Hargreaves menyebut pengejawantahan pemain 23 tahun  mendekati lengkap.

“Saya rasa prestasi Van de Beek mendekati ideal. Dia tak egois dan bisa menyesuaikan dengan ritme permainan, ” tutur dia.

Hasil ini sekaligus menjaga asa MU untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada laga berikutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi Southampton sebelum menjamu Paris Saint-Germain dalam Old Trafford.

Justin Gray