Ketika Diego Maradona Gagal Bikin Prabowo Jadi Presiden

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Leganda sepakbola Argentina, Diego Maradona meninggal dunia di Buenos Aires, Rabu malam, 25 November 2020. Pemenang Piala Dunia 1986 itu menghembuskan nafas terakhir di usia 60 tahun setelah berjuang melawan penyakit jantung.

Menyingkapkan kembali momen-momen menarik dalam kesibukan mantan pemain yang dikenal secara gol Tangan Tuhan itu. Si maestro sepakbola punya sejumlah rencana di Indonesia.

Lupa satunya adalah dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2014 silam. Video dukungan Maradona kepada Prabowo beredar di dunia maya dan diunggah di akun facebook Prabowo yang telah terverifikasi.

Dalam videonya, bekas pemain Napoli dan Barcelona tersebut memberikan dukungan serta semangat kepada Prabowo. Bahkan, Maradona berjanji hendak ke Indonesia jika Prabowo lulus Pilpres 2014 bersama cawapres Hatta Rajasa.

“Prabowo, Anda harus menang pemilu karena aku ingin ke Indonesia untuk silakan Anda selamat. Oke? Salam sebab saya, ” kata Maradona.

Mendapat dukungan itu, Prabowo pun berencana untuk mengundang Maradona jika dia menang. Tokoh yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu juga ingin Maradona membangun mewujudkan Timnas Indonesia yang berprestasi.

“Adalah cita-cita saya, dan segenap rakyat Indonesia agar di dalam waktu dekat tim nasional Indonesia dapat berlaga dan Insya Allah memenangkan piala dunia. Salam kami, Prabowo Subianto dari Indonesia. 14 Juni 2014, ” sambungnya.

Namun nyatanya, dukungan daripada Maradona belum cukup membantu Prabowo memenangkan Pilpres 2014. Dia kalah dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Prabowo dan Hatta Rajasa meraih suara 62. 576. 444 suara atau 46, 85 tip. Sementara, Jokowi-Jusuf Kalla mendapat 70. 997. 833 suara atau 53, 15 persen.

Selain sebagai tokoh sepakbola, Maradona pula memiliki hubungan baik dengan sebesar politisi. Misalnya Fidel Castro sebab Kuba, Hugo Chavez (Venezuela), Nicolas Maduro (Venezuela), serta Evo Morales (Bolivia).

Justin Gray