VIVA   –  Arsenal meraih kemenangan besar atas Molde dalam laga Liga Europa. Bermain di Emirates Stadium, Jumat, 6 November 2020 dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 4-1.

Molde sempat mengejutkan dengan mencetak gol lebih dulu melalui Martin Ellingsen. pada menit ke-22. Arsenal menyamakan kedudukan masa injury time babak pertama lewat gol bunuh diri Kristoffer Haugen.

Arsenal membalikkan kejadian di menit ke-63. Lagi-lagi pemain Molde melakukan gol bunuh diri. Kesempatan ini Sheriff Sinyan salah mengantisipasi aksi kerja sama Willock serta Ceballos di kotak penalti.

Nicolas Pepe melebarkan jarak menjadi 3-1 untuk Arsenal pada menit ke-70. Arsenal mencetak gol pamungkas di menit ke-87. Wilock menembak bola dari kotak penalti yang menggetarkan gawang Molde, usai menerima operan matang Pepe.

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatatkan Arsena usai sabung ini. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Arsenal telah memenangkan 15 dari 21 pertandingan penyingkiran grup Liga Eropa UEFA (D4 L2), setidaknya enam lebih penuh dari tim mana pun sejak musim 2017/18.  

2. Sejak awal musim berarakan, pemain Arsenal Bukayo Saka sudah mencatatkan 14 assist di seluruh kompetisi – lebih banyak sejak remaja manapun untuk klub Gabungan Inggris pada periode itu.

3. Arsenal diuntungkan sejak dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Swansea 4-0 pada Januari 2017 (Jack Cork & Kyle Naughton).

4. Satu gol Molde di Arsenal berasal sebab tembakan pertama tim Norwegia tersebut dalam pertandingan tersebut.  

5. Rekor kandang Arsenal di Liga Europa semakin tertib. Kini, Rekor kandang Arsenal di fase grup Liga Europa merupakan M8 S1 K1.

6. Arsenal menjadi tim prima yang mengalahkan Molde setelah delapan laga tak terkalahkan di Eropa (M4 S4 K0).

7. Arsenal memberikan derita tambahan bagi catatan laga tandang Molde. Kekalahan ini bagi Molde memproduksi mereka   cuma menang 3 kali dalam 11 laga tandang terakhirnya di Eropa (M3 S4 K4).

Justin Gray